Silahkan Tunggu

 

AsiaBali Island

Pulau Bali adalah bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dan selebar 112 km sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa. Ibu kota Bali adalah Denpasar. Tempat-tempat penting lainnya adalah Ubud sebagai pusat kesenian dan peristirahatan, terletak di Kabupaten Gianyar. Nusa Lembongan adalah sebagai salah satu tempat menyelam (diving), terletak di Kabupaten Klungkung. Sedangkan Kuta, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua adalah beberapa tempat yang menjadi tujuan utama pariwisata, baik wisata pantai maupun tempat peristirahatan, spa, dan lain-lain, terletak di Kabupaten Badung.

Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

Industri pariwisata berpusat di Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya. Lokasi wisata yang utama adalah Kuta dan sekitarnya seperti Legian dan Seminyak, daerah timur kota seperti Sanur, pusat kota seperti Ubud, dan di daerah selatan seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, antara lain : Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang – Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina dengan Lumba Lumbanya, Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani, Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak yang lainnya. Kini, Bali juga memiliki beberapa pusat wisata yang sarat edukasi untuk anak-anak seperti kebun binatang, museum tiga dimensi, taman bermain air, dan tempat penangkaran kura-kura.

Nusa Penida

Pulau Nusa Penida adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Klungkung yang letaknya terpisah dari Pulau Bali. Di sana masih banyak objek wisata yang belum diketahui. Pantai Kelingking adalah salah satunya. Ia terletak di Banjar Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, dan kini terus diminati para wisatawan, khususnya mancanegara. Bukan hal mudah bagi pengunjung yang ingin menikmati langsung kenyamanan Pantai Kelingking. Kebanyakan pengunjung menikmati suasana Pantai Kelingking dari atas tebing. Untuk sampai ke bibir pantai diperlukan waktu selama satu jam. Akses yang ditempuh menuruni tebing sepanjang 150 meter. Belum ada akses jalan yang dicetak, masih alami, jalannya cukup berkelok-kelok dan agak terjal. Tetapi cukup aman karena jalan batu kapur keras jadi tidak licin, walau pun setelah hujan. Kawasan Pantai Kelingking pertama kali ditemukan pada 2003 oleh turis mancanegara asal Republik Ceko dan Australia. Waktu itu kawasan Pantai Kelingking masih semak-semak belum dikunjungi sebagai tempat wisata. Parta menambahkan turis Ceko tersebut mengetahui kawasan Pantai Kelingking saat diving.

Area:
5.780,06 KM²
Population:
4.230.051 Jiwa (2017)
Capital City :
Denpasar
Share on social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Bali Island

Fill out the form to book the Tour. Required fields are marked *



Enquiry about the Tour availability or anything you’d like to know. Required fields are marked *