Silahkan Tunggu

 

Europe Amsterdam

Belanda merupakan negara yang mempunyai nilai- nilai sejarah yang tinggi

Belanda merupakan negara yang mempunyai nilai- nilai sejarah yang tinggi.

Amsterdam terletak di Belanda bagian barat, di provinsi Holland Utara, meskipun ibukota Holland Utara adalah Haarlem. Sungai Amstel berakhir di pusat kota dan terhubung ke sejumlah besar kanal yang akhirnya berakhir di IJ. Amsterdam berada sekitar 2 meter di bawah permukaan laut. Tanah di sekitarnya datar karena terbentuk dari polder-polder besar. Sebuah hutan buatan,  Amsterdamse Bos , berada di barat daya. Amsterdam terhubung ke  Laut Utara  melalui  Kanal Laut Utara  yang panjang. Amsterdam sangat terurbanisasi, seperti juga  wilayah metropolitan Amsterdam  yang mengelilinginya. Kota ini memiliki luas 219,4 km 2 , 4.457 penduduk per km 2  dan 2.275 rumah per km 2 . Taman dan  cagar alam  membentuk 12% dari luas daratan Amsterdam.

Museum Square

Di Belanda, bangunan peninggalan dari leluhur atau orang- orang zaman dahulu masih banyak berdiri di Belanda. Termasuk juga dengan berbagai barang- barang, mengingat zaman dahulu Belanda merupakan negara yang berjaya yang mempunyai banyak negara jajahan, tentu barang- barang peninggalan masa kejayaan masih disimpan, termasuk juga barang- barang yang diperoleh darinegara- negara jajahan. Tidak heran maka di Belanda ini banyak terdapat museum- museum, termasuk di Kota Amsterdam ini. Sebenarnya museum Square atau Museumplein bukan hanya sebuah bangunan museum biasa. Di Museum Square atau Museum plein ini ada beberapa museum. Jadi, Museum Square atau Museumplein ini adalah sebuah area terbuka dan berukuran luas yang ditempati oleh beberapa bangunan penting di Amsterdam, termasuk beberapa museum.

Kincir Angin

Kita semua tahu bahwa Belanda adalah negara yang sangat terkenal dengan sebuah bangunan, yaitu kincir angin. Kincir angin di Belanda adalah berupa bangunan yang besar, tinggi namun tidak terlalu, berwarna coklat, dan mempunyai empat sisi baling- baling. Kincir angin ini digunakan sebagai pembangkit listrik, karena Belanda ini merupakan salah satu negara yang mempunyai angin banyak. Namun seiring kemajuan zaman, keberadaan kincir angin ini semakin lama semakin habis. Hingga di pusat kota Amsterdam hanya tersisa kincir angin berjumlah delapan. Salah satu dari 8 kincir angin kuno yang tersisa di pusat kota Amsterdam adalah Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill. Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill ini menjadi kincir angin yang paling terkenal diantara 7 kincir angin kuno lainnya, karena lokasinya yang paling dekat dengan kawasan bersejarah kota Amsterdam. Dan juga merupakan kincir angin yang paling mudah untuk dicapai, karena lokasinya yang tidak jauh dari Maritime Museum. Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill juga merupakan kincir angin kayu yang paling tinggi di Belanda. Meskipun saat ini kincir angin Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill ini sudah tidak bisa dioperasikan dan ditutup untuk umum, namun kita masih bisa menikmati keindahannya dari luar sambil mengambil gambar di bawahnya.

Bloemenmarkt

Bloemenmarkt atau floating flower merupakan sebuah pasar bunga terapung di Amsterdam. Pasar bunga terapung di Amsterdam ini di klaim sebagai pasar bunga terapung satu- satunya di dunia dan sudah ada sejak tahun 1862. Bloemenmarkt ini juga sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Pasar bunga terapung Bloemenmarkt ini menempati kios- kios transparan yang mengapung di sepanjang tepi kanal Singel. Karena letaknya yang berada di tepi kanal Singel, Bloemenmarkt ini juga dikenal sebagai Bloemensingel. Jika Anda mengunjungi tempat ini, maka Anda akan menemukan bermacam- macam jenis bunga, termasuk bunga khas Belanda, yaitu Tulip dengan beraneka warna. Di pasar ini, selain ada bunga siap tanam di pot, ada juga bunga yang sudah dibuket, dan ada pula benih bunga yang siap ekspor, yang bisa Anda beli dan dibawa pulang sebagai oleh- oleh dan kenang- kenangan khas Belanda dan ditanam di rumah. Menarik sekali bukan? Maka dari itu, jangan melewatkan untuk berkunjung ke tempat ini ketika sedang di Amsterdam.

Leidseplein Square, Amsterdam

Leidse Square atau Leidseplein merupakan salah satu pusat hiburan dan juga pusat kehidupan malam yang ada di Amsterdam. Banyak sekali bangunan- bangunan yang ada di kawasan ini seperti mall, toko, café, restaurant, bioskop, teater, klub malam, hingga kasino berdiri di sini. Kawasan ini merupakan pusat tempat nongkrongnya anak muda dan juga masyarakat lokal Amsterdam baik siang maupun malam hari. Banyak businessman dan juga wisatawan asing yang datang ke Amsterdam menyempatkan diri untuk sekedar minum kopi atau bir di café- café outdoor dan juga pub di tempat ini, dan berbaur dengan masyrarakat lokal Amsterdam. Selain itu, di kawasan ini juga banyak seniman dan performer jalanan yang mengadakan berbagai pertunjukkan yang menarik dan juga menghibur. Leidse Square ini juga mempunyai duabangunan terkenal yang menjadi Landmark kawasan ini.

Area:
219 KM²
Population:
780.152 Jiwa (2010)
Share on social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Amsterdam

Fill out the form to book the Tour. Required fields are marked *



Enquiry about the Tour availability or anything you’d like to know. Required fields are marked *